Ciri Tubuhmu Terlalu Banyak Kandungan Gula

Ciri Tubuhmu Terlalu Banyak Kandungan Gula

Pengguggah selera terbaik, pemanja lidah yang tidak bisa diabaikan yakni gula ! Makanan mengandung gula menjadi makanan penutup dan juga cemilan favorit, yogurt serta jus buah kemasan tak luput dari gula. Sejatinya kentang goreng, street food, burger dan lain-lainnya pun menyimpan banyak gula.

Dibalik itu semua, kalian harus tahu bahwa kelebihan gula bisa memberikan dampak negatif bagi tubuh !

Resikonya anda bisa mengalami gangguan kesehatan seperti diabetes, lebih mudah bejerawat, mengalami obesitas, gangguan metabolisme, hingga penurunan kinerja otak.

Jangan sampai kena masalah ini ! Cek tanda-tanda kelebihan kadar gula darah dalam tubuh melalui tanda-tanda berikut ini !

Menjadi Sulit Berkonsentrasi

Sulitnya konsentrasi karena asupan dan sirkulasi energi yang tidak terpenuhi dengan benar, serta kadar gula yang tinggi menjadi penghalang glukosa untuk masuk dalam sel-sel otak.
Efeknya si otak jadi kekurangan injeksi energi. Akibatnya anda jadi tidak fokus dalam beraktivitas.

Kulit Menjadi Kering

Jika hal ini dialami oleh perempuan, kulit kering menjadi masalah yang paling sering diributkan. Kulit kering bisa terlihat lebih tua, mudah berjerawat. Intinya kulit kering bisa berpotensi mengalami resiko penuaan dini lebih tinggi.

Hal ini tentu dialami oleh orang yang memiliki sensitivitas cukup tinggi terhadap insulin. Hormon bisa terpicu lalu menimbulkan bintik-bintik merah berjerawat.

Ngidam Makanan Manis Terus Menerus

Semakin banyak anda mengkonsumsi gula, semakin lebih kecanduan. Mengkonsumsi gula memang bikin nagih, pasalnya saat mengkonsumsi gula saraf-saraf pengecapmu menjadi biasa dalam menerjemahkan rasa manis. Respon hormon juga membuat anda menjadi ketagihan.

Selanjutnya

Mudah Lelah

Dikit-dikit lelah, awas hati hati! Bisa jadi kadar gula darah dalam tubuh tinggi. Kadar gula darah yang tinggi membuat tubuh jadi susah menyimpan serta menyerap glukosa dengan benar. Akibatnya energi jadi lebih banyak digunakan secara tidak efisien dan sel-sel tubuh pun tidak mendapat asupan energi yang dibutuhkan dengan baik.

Terlalu banyak gula sementara kadar protein dan serat juga dibutuhkan tubuh bisa memberikan pengaruh pada ketersediaan energi. Maka dari itu jika kamu gemar mengkonsumsi gula dan sering merasa lelah padahal istirahat sudah oke, bisa jadi ini adalah alasannya.

Insomnia

Gadget di masa sekarang menjadi salah satu penyebab insomnia tertinggi. Selain gadget ternyata kelebihan gula juga bisa menjadi salah satu pemicu insomnia.

Saat istirahat tubuh seharusnya memasuki fase untuk beristirahat. Tetapi berbeda jika asupan gula jadi berlebih, tubuh malah jadi bertindak sebaliknya.

Emosi Menjadi Labil

Makanan manis seperti coklat bisa membuat perasaan menjadi nyaman. Tetapi efeknya tidak akan terus menerus terjadi, mengkonsumsi asupan gula tambahan bisa membuatmu menjadi lebih moody.

Gampang Sakit dan Beresiko Terkena Infeksi

Sebanyak 70% sistem imun manusia dalam usus dibantu oleh bakteri baik disana. Maka dari itu kebersihan usus sangat penting agar mencapai kondisi kesehatan yang optimal. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung gula hanya akan merusak sistem imun.

Buang Air Kecil Terus Menerus dan Merasa Harus Padahal Sudah Banyak Minum

Kadar gula darah yang tinggi menyebabkan fungsi ginjal tidak dapat menyerap cairan dengan semestinya. Sebagai gantinya, tubuh berusaha menyeimbangkan konsentrasi glukos dengan melarutkan darah melalui cairan intraseluler sehingga bulak balik kamar mandi tidak dapat dihindarkan.

Kondisi ini menyebabkan rasa haus muncul terus menerus.

Mau begini-begini aja ? Ayo kurangi konsumsi gula ! Ganti dengan cemilan sehat.

By https://www.grosirherbalindonesia.com/

Wanita 22 tahun yang tertarik dengan skincare dan makanan organik. Selama 3 tahun menghabiskan waktunya membuat artikel kesehatan dari berbagai sumber khususnya dalam pemanfaatan obat herbal. Tujuannya menulis untuk memotivasi dirinya agar menjalankan pola hidup sehat dan menyebarkan informasi. Nabila berkomitmen membatasi junk food dan olahraga rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Konsultasi yuk!