Cepat Marah Karena Hipertensi

Cepat Marah Karena Punya Hipertensi, Apakah Iya ?

Cepat Marah Karena Hipertensi

Bawaannya ingin marah-marah terus bisa jadi punya kelainan darah tinggi tuh. Tapi apa iya ? Cek buktiknya yuk !

Hipertensi atau darah tinggi adalah gangguan kesehatan yang sulit untuk disembuhkan tetapi juga bisa dikendalikan.

Maka dari itu bagi yang memiliki tekanan darah tinggi sebaiknya perlu dikendalikan.

Banyak yang bilang, mereka yang punya tekanan darah tinggi, cepat marah dan juga emosinya labil dan tidak stabil.  Ini karena cepat marah bisa menyebabkan tekanan darah tinggi naik.

Orang yang memiliki darah tinggi cenderung lebih cepat marah

Tak jarang orang yang sedang marah atau kesal, orang-orang sekitar jadi bertanya apakah tekanan darah tinggi anda sedang kambuh atau tidak saat itu.

Anggapan ini tidak sepenuhnya salah lho ! Ternyata faktanya tekanan darah tinggi atau hipertensi ini berhubungan degan perubahan suasana hati anda, bisa membuat jadi lebih mudah marah daripada sebelumnya.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa penelitian, orang yang terkena hipertensi cenderung cepat marah dan mudah berubah moodnya.

Mengapa Sih Orang Yang Memiliki Tekanan Darah Tinggi Cenderung Lebih Gampang Marah ?

Para ahli belum bisa mengetahui secara pasti, mengapa suasana hati mudah berubah ubah pada orang dengan hipertensi. Tetapi ada beberapa teori yang disebutkan :

Tidak mampu mengendalikan stres dengan baik

Hal ini memang belum dipastikan benar, tapi para ahli telah meneliti bahwa orang yang memiliki tekanan darah tinggi cenderung tidak bisa mengendalikan rangsangan stress dengan baik. Tentu hal ini bisa membuat otak mengeluarkan amarah sebagai responnya.

Tetapi hal ini masih diteliti lebih lanjut, bagaimana darah tinggi bisa mengganggu respon otak untuk mengendalikan emosi.

Ada pengaruh dari obat hipertensi

Mereka yang memiliki hipertensi biasanya mendapatkan obat minum yang tujuannya membantu menjaga tekanan darah agar selalu normal. Riset memang menyebutkan bahwa obat yang dikonsumsi orang yang hipertensi, bisa menimbulkan efek samping pada mood. Bisa dilihat dari penelitian yang diterbitkan dalam Hypertension Journal Report.

By https://www.grosirherbalindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

1
Konsultasi yuk!
Powered by