Cara Mengeluarkan Keputihan yang Menggumpal

Punya Keluhan Vagina Gatal dan Berbau Serta Keputihan Menggumpal ?

Jangan khawatir ! Percayakan solusinya pada kami.

Tersedia Rekomendasi Obat Keputihan Herbal

Dapatkan resep obat keputihan alami, dijamin keputihan bebas gumpal, tidak gatal dan tidak berbau !

Cara Mengeluarkan Keputihan Yang Menggumpal


[Resep Rahasia Untuk Anda yang ingin minim keputihan]

Keputihan merupakan reaksi alami yang sudah pasti dialami oleh wanita baligh. Penelitian membuktikan lebih dari 80% wanita pernah mengalami keputihan. Dan sisanya kerap mengalami keputihan yang cukup parah dan bahkan bisa menggangu.

Keputihan menggumpal menjadi salah satu alasan adanya keputihan mengganggu.

Mengapa Sih Keputihan Menggumpal Bisa Terjadi ?

Faktor penyebab keputihan menggumpal adalah akibat haid, kandidosis vagina, dan vaginosis bakteri.

Akhir dari haid

Waktu terakhir-terakhir haid biasanya ditandai dengan keputihan yang menggumpal. Keputihan ini berwarna putih yang disertai dengan gatal dan berbau. Kondisi ini memang sangat wajar.

Vaginosis Bakteri

Keputihan menggumpal ini juga bisa terjadi karena infeksi bakteri Gardnerella Vaginalis. Dalam kondisi normal, bakteri ini memang ada di vagina. Jika jumlah bakteri terlalu banyak di vagina, maka bisa menyebabkan keputihan menggumpal bisa terjadi.

Kandidosis Vagina

Kandidosis Vagina adalah kondisi keputihan yang disebabkan karena infeksi jamur candida sp. Infeksi ini ditandai juga dengan keputihan menggumpal seperti remah remah keju, dan terkena gatal gatal mengganggu.

Keputihan Menggumpal Terus Menerus Bisa Menyebabkan Komplikasi Serius lho..

Keputihan menggumpal yang disebabkan karena infeksi bakteri dan jamur perlu cepat cepat diobati. Keluhan ini jangan disepelekan atau dibiarkan yaa karena menyangkut area sensitif. Banyak wanita yang tidak mau memeriksakan keluhan ke dokter, alih alih sembuh malah dibiarkan dan berujung pada komplikasi serius.

Lalu komplikasi apa saja sih yang biasanya muncul ? Peradangan di area panggul akibat adanya bakteri dari vagina yang masuk ke dalam rahim dan juga organ kandungan. Penyakit ini bisa menyebabkan organ kandungan meradang serta mengalami perlengketan.

Dan kabar buruknya kondisi tersebut akan menyeababkan penderitanya kesulitan memiliki anak di kemudian hari. Jika hal ini terjadi pada ibu hamil, maka bisa menyebabkan komplikasi di kehamilannya, seperti ketuban pecah dini dan persalinan prematur.

Tips Tips Mengatasi Keputihan Menggumpal

Keputihan yang juga bisa mengganggu kesuburan , jika tidak diatasi cepat cepat dapat meluas hingga ke kulit dan area sekitar vagina. Akibatnya rasa gatal akan semakin meluas dan menjadi jadi.

Ini dia tips merawat vagina :

  • Bersihkan vagina saat mandi menggunakan air mengalir, pastikan membersihkannya dari arah depan ke belakang. Gunakan sabun yang lembut dengan pH netral dan tidak menggunakan pewangi ya.
  • Gunakan celana dalam yang akan menyerap keringat
  • Ganti celana dalam jika telah merasa basah
  • Jika menggunakan pantyliner, pastikan yang benar-benar menyerap air dan tidak berbau. Ganti pantyliner setiap 2-3 jam sekali.

Keputihan menggumpal wajar dan normal terjadi asalkan tidak terus menerus keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Konsultasi yuk!