Biaya Operasi Usus Buntu Di Rumah Sakit Umum

Biaya Operasi Usus Buntu Di Rumah Sakit Umum

Berapakah kisaran biaya Operasi Usus Buntu Di Rumah Sakit Umum

Usus buntu terjadi karena mengalami peradangan dan penyumbatan, penyakit ini biasanya tejadi pada usia sekitar 10-30 tahun. Seperti kita ketahui pada umumnya usus buntu, adalah penyakit yang sudah tidak asing di dengar oleh telinga, dikalangan masyarakat hampir sebagian tahu dengan penyakit ini bahkan dari beberapa kasus banyak yang pernah mengalaminya.

Biaya Operasi Usus Buntu Di Rumah Sakit Umum

Apabila usus buntu yang mengalami penyumbatan dan peradang parah biasanya dokter dan pihak rumah sakit mengambil langkah untuk mengangkat usus buntu dengan cara operasi, biaya operasi pada usus buntu tidak lah sedikit dan tidak murah, kurang lebih biaya yang di keluarkan mencapai belasan juta bahkan bisa sampai hingga puluhan.

Belum ada yang mengetahui dari penyebab timbulnya penyakit ini, namun penyakit ini dikaitkan dengan terjadinya penyumbatan pada bagian usus buntu yang terhubung pada usus besar. Beberpa survei telah membuktikan jika terjadinya usus buntu ini karena kurang baik nya pola makan yang tidak baik, juga disertai oleh kondisi tubuh yang lemah dan banyaknya pikiran akibat stres.

Ternyata sakit pada usus buntu ini berbeda beda, rasa sakit yang terjadi pada perut dirasakan dengan posisi sakit yang berbeda pada bagian perut tertentu, misalkan dari bagian perut tengah dan berpindah ke bagian kiri/kanan perut, sakit ini datang tidak setiap waktu, terkadang datang sewaktu-waktu namun dengan rasa sakit yang semakin hari semakin parah.

Berikut Ini Beberapa Gejala Usus Buntu Yang Harus Anda Ketahui :

Pembengkakan Di Perut

Ciri ini muncul ketika usus buntu telah mengalami peradangan, rasa nyeri dan perih yang ditimbulkan akan cukup sakit dan bisa lebih parah 2 kali lipat dari sebelumnya.

Mual Dan Muntah

Pencernaan akan mengalami gangguan karena tertjadinya apendisitis, hasil yang terjadi adalah rasa mual dan juga muntah dialami berkali-kali.

Demam

ketika anda mengalami penyakit usus buntu akan mengalami demam, namun hanya demam biasa seperti meriang, demam yang muncul bukan seperti demam tinggi pada penyakit demam berdarah.

Diare

Diare atau mencret, hal ini sering terjadi kita mengalami sakit, diare ini menyebabkan nafsu makan kita hilang karena terjadinya rasa nyaman pada perut yang menyebabkan kurangnya selera makan, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung gizi yang tetap dan terkstur makanan yang lunak.

Sulit Buang Angin

Keika saluran usus buntu mengalami pembengkakan, biasanya penderita usus buntu akan susah untuk buang angin, gejala diatas biasanya dikeluhkan pada penyakit usus buntu, entah penyabab terjadi hal ini karena disebabkan penyakit usus buntu atau hanya gejala umum biasa.

Ada beberapa tahapan dokter ketika akan menjalankan diagnosa, diantaranya :

Tes Darah Dan Urine

Dengan dilakukan nya tes darah untuk mengetahui terjadinya inveksi atau tidak, dengan memeriksa jumlah dari sel darah putih, serta dilakukan nya tes untuk dapat mengetahui penyebabnya dengan jelas.

USG Dan CT Scan

Pemeriksaan ini dilakukan agar detail penyebabnya dapat segera diketahui.

Tes Tekanan

Dokter kerap kali menentukan perut bagian bawah,  biasanya ketika pasien mengheluhkan rasa sakit bertambah parah saat tekanan dilepaskan oleh dokter.

Pemeriksaan kehamilan dan organ kewanitan

Tujuan dilakukannya pemeriksaan agar dapat dipastikan bahwa penyebabnya bukan karena ada sakit dengan organ kewanitaan, diagnosa yang kerap kali di gunakan disesuakan dengan beberapa hal, seperti : keluhan pasien, usia, lama keluhan.

Hal ini sangatlah penting, mengapa penting ? karena penanganan dan perawatan sebagaimana mestinya harus segera dilakukan,  jika tidak segera ditangani akan memicu komplikasi seius yang ujungnya berdampak pada kesehatan.

Cara Pengobatan Penyakit Usus Buntu :

  • Laparoskopi
  • Bedah Sayatan Terbuka

Dampak usus buntu yang tidak diobati :

  • Abses
  • Peritonitas

Pada umumnya sebagian besar penyakit ini berahirnya di meja operasi, dengan biaya yang sangat bervariasi, tergantung dengan banyak hal dan kelas perawatan.

  • Biaya Operasi Kelas 1 : Rp. 18.000.000,- s.d Rp, 20.000.000,-
  • Biaya Operasi Kelas 2 : Rp. 16.000.000,- s.d Rp, 17.000.000,-
  • Biaya Operasi Kelas 3 : Rp. 15.000.000,-

Operasi Usus Buntu Biasa

  • Kelas 1 Rp. 12.500.000,-
  • Kelas 2 Rp. 10.050.000,-
  • Kelas 3 Rp. 7.750.000,-

operasi Teknik Laparoskopi

  • Kelas 1 Rp. 20.000.000,-
  • Kelas 2 Rp. 17.000.000,-
  • Kelas 3 Rp. 13.000.000,-

Perhatian !

Harga diatas hanya acuan sementara, pada intinya harga biaya operasi pada setiap rumah sakit tidak sama dan berbeda beda, tergantung kelas dan rumah sakit yang anda pilih. terimakasih telah membanca artikel ini semoga informasi yang di cantumkan dapat bermanfaat untuk kita semua ya..

By https://www.grosirherbalindonesia.com/

 

 

 

 

Wanita 22 tahun yang tertarik dengan skincare dan makanan organik. Selama 3 tahun menghabiskan waktunya membuat artikel kesehatan dari berbagai sumber khususnya dalam pemanfaatan obat herbal. Tujuannya menulis untuk memotivasi dirinya agar menjalankan pola hidup sehat dan menyebarkan informasi. Nabila berkomitmen membatasi junk food dan olahraga rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Konsultasi yuk!