5 Kondisi Yang Memicu Penyakit Stroke Kaum Anak Muda

5 Kondisi Yang Memicu Penyakit Stroke

5 Kondisi Yang Memicu Penyakit Stroke Kaum Anak Muda

Anggapan stroke hanya dialami oleh usia tua kini ga berlaku lagi di zaman sekarang. Tentunya dibuktikan oleh ahli saraf neurologis Diana Greene-Chandos, M.D., direktur perawatan neurokologis di The Ohio State University Wexner Medical Center.

Beliau mengatakan orang dewasa akan lebih peduli kesehatan sementara usia 20-an jarang ambil pusing sola kesehatan, rata rata menganggap bahwa dirinya baik baik saja karena masih muda, setelah itu baru sadar saat ada masalah yang menyerang tubuhnya.

Faktanya karena faktor-faktor tertentu anak muda pun rentan terkena penyakit stroke lho ! Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak konsumsi gula dan junk food.

Timbul kolesterol tinggi karena kegemukan, malas bergerak dan terlalu banyak makan gula serta junk food.

Milenial generasi instan, siapa bilang bebas terkena kolesterol tinggi. Gaya hidup, kuliner, sifat konsumtif dan mageran menyebabkan kamu demen konsumsi gula-gula dan junk food nah ini bisa memicu kolesterol tinggi. Tingginya kolesterol pun bisa menyebabkan penumpukan plak sehingga menyebabkan sumbatan atau penyempitan pembuluh darah. Jika dibiarkan terus menerus, suplai oksigen ke otak bisa terganggu sehingga meningkatkan resiko stroke.

Sering Lembur Bisa Menyebabkan Darah Tinggi Meningkat, Tau Tau Mengganggu Fungsi Jantung

Kita semua tahu, resiko stroke akibat kerja lembur bisa lebih tinggi dibanding dengan mereka yang pulang tepat waktu. Mengapa ? Ini karena berjam-jam ditempat kerja bisa membuat stres dan kelelahan, sehingga meningkatkan resiko ritme detak jantung tidak normal. Kondisi ini menyebabkan darah tidak terpompa dengan baik ke seluruh tubuh termasuk otak.

Tidak seperti yang dialami orang dewasa, anak muda cenderung mengalami penggumpalan darah dari area tubuh yang lain (selain wajah) sehingga bisa menyebabkan gejala migrain.

Awas jangan pernah menyepelekan gejala penyakit, sepele apapun itu gejalanya. Lakukan gaya hidup sehat, olahraga bukan hanya untuk kaum tua/lansia. Anak muda pun wajib olahraga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kesehatan bukan hanya milik mereka yang sudah tua, nikmatnya sehat akan terasa saat sakit. Jangan sia-siakan masa sehat mu!

By https://www.grosirherbalindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

1
Konsultasi yuk!
Powered by